Tips menjadi pribadi yang bertanggung jawab

Tanggung jawab adalah sikap atau perilaku yang berarti memahami, menyadari dan melaksanakan semua yang menjadi kewajibannya.dimana sikap ini ia pasti melakukan apa yang harusnya ia lakukan dan ia tidak menghindar dari apapun resiko dari yang telah dia lakukan.

seorang akan disebut bertanggung jawab jika dia menyadari posisinya dan mengetahui hal-hal yang menjadi hak-hak dan kewajibannya.tanggung jawab itu adalah sikap dan perilaku yang sangat gentleman dan ia tidak pernah menghindar dari semua hal yang ia lakukan karena semua yang ia lakukan telah siap untuk di tanggung.

Sikap ini harus sejak dini ditanamkan dan dipupuk dalam diri kita.sikap tanggung jawab bisa ditingkatkan dengan membiasakan diri memikirkan sebelum bertindak jadi apapun resiko atau dampak dari tindakan yang kita lakukan kita telah siap dan tidak akan menghindar lagi.

jika anda bingung dengan apa yang harus anda lakukan maka cobalah tanyakan kepada diri sendiri jika situasi dan kejadian ini berlaku terhadap panutan kita apa sikap yang akan beliu ambil maka itulah sikap yang harus kita ambil.itulah diantaranya sedikit catatan 

0 Response to "Tips menjadi pribadi yang bertanggung jawab"

Post a Comment