6 Cara Jadi Pribadi yang Ceria

Ceria adalah nuansa atau suasana riang dan bahagian dari kebatinan seseorang dimana dia dapat lebih menonjolkan sisi positif dan riang yang ada dalam dirinya dibandingkan sisi negatif atau muram.

Ceria adalah perilaku positif yang harus dimiliki oleh kita semua sikap ini akan meningkatkan produktifitas kita karena sikap ini akan meningkatkan dan membangkitkan hormon endofrin yang ada dalam tubuh kita dan hormon ini akan membuat kita hidup bahagia dan lebih awet muda.

6 cara agar menjadi pribadi yang ceria :


1.Hiduplah untuk saat ini
hipun untuk saat ini tapi terkadang ini merupakan hal yang sulit untuk sebagian orang dimana pikiran mereka terkukung hanya memikirkan masalah atau hal-hal yang membuat dirinya trauma sehingga dia tidak menikmati karunia ALLAH S.W.T yang dilimpahkan untuk dirinya saat ini sehingga sikap dan tingkah lakukan selalu terlihat murung dan masam.jadi jika anda ingin menjadi pribadi ceria mulailah dengan hiduplah 100% untuk saat ini lupakan dan hapus dari pikiran anda rasa trauma kalaupun ada masalah jangan terlalu fokus untuk selalu memikirkannya setiap saat.
2.Jangan Selalu Memikirkan hal-hal yang membuat anda trauma
memikirkan hal yang membuat anda trauma hanya akan menambah beban pikiran anda dan membuat hidup anda tidak nyaman jadi lupakanlah segera hal-hal yang membuat anda trauma.
3.Perbanyak Dzikir
Memperbanyak Dzikir selain sebagai amalan yang disunatkan dan akan membawa kebahagian kelak di akhirat hal itu juga akan membuat anda bahagia di dunia.
4. Ingatlah selalu hal yang postitif dan membuat anda bangga menjadi diri sendiri
mengingat akan hal-hal positif yang terjadi dalam kehidupan anda akan membangkitkan sisi ceria dalam hidup anda.ingatlah saat-saat anda meraih juara kelas, menikahi pasangan anda mendapatkan momongan dan masih banyak dan terlalu banyak untuk saya sebutkan satu persatu he,,
5.Jaga selalu kebersihan dan penampilan diri anda
kebersihan dan penampilan diri sangat berpengaruh terhadap suasana ceria kebatinan anda dan anda.contohnya orang yang mandi di pagi hari dan yang tidak mandi keceriannya akan terlihat jelas berbeda.
6.Berdoa sebelum melakukan aktifitas apapun
Berdoa akan melindungi diri anda dan membuat berkah aktivitas yang anda lakukan dan ini akan sangat bermanfaat untuk anda lakukan.

itulah 6 cara menjadi pribadi yang ceria semoga sedikit tip diatas bisa mengubah hidup anda menjadi lebih bahagia....

0 Response to "6 Cara Jadi Pribadi yang Ceria"

Post a Comment