9 Prinsif dasar Berfikir

Ada 9 prinsif dasar berfikir itu adalah :



1.Mendapatkan semua data sebelum memutuskan
Sebelum mendapatkan solusi yang sah,pendekatan baru,atau teori buanglah semua prakonsepsi dan pertama-tama kumpulkan data sebanyak-banyaknya.Tanpa data anda tidak memiliki bahan pengambilan keputusan prakonsepsi mencegah anda melihat fakta-fakta yang penting dan terhubung.
2.Mengklaksifikasikan dan menemukan klaksifikasi yang baru.
Membuat kategori dan klaksifikasi yang membantu kita melihat hubungan dan ini akan membawa kepada generalisasi.
3.Menggeneralisasikan
Generalisasi akan membantu kita menghasilkan pandangan,ide dan solusi yang baru.Kepentingan generalisasi bukan kepada apakah kita benar tapi akan membuat kita berfikir. 
4.Menjelaskan
Kita mengetahui sesuatu hanya jika kita memahaminya.kita memahami hanya jika dapat menjelaskan kepada diri kita dengan bahasa kita sebuah situasi atau dilema dan hal ini akan memulai proses berfikir dan meningkatkan kekuatan pikiran kita.
5.Mencari apa yang tidak anda pahami
Pemahaman hanya akan meningkat dimulai dari kita tidak memahami.dan kunci berfikir adalah apa yang tidak kita pahami - anomali.Carilah hal-hal yang tidak masuk akal bagi anda tapi carilah seluas-luasnya.Berpura-puralah tidak memahami segala sesuatu dan pertanyakan segala sesuatu.
6.Menerapkan apa yang anda pelajari sebelumnya.
Sering hal-hal yang anda ketahui dari bidang-bidang yang sama sekali tidak berhubungan.membantu anda memunculkan pandangan dan ide.
7.Menolak Kebijaksanaan Standar
Sangat sering solusi telah ada di hadapan anda.tapi kita menolaknya karena merupakan kebijakan standar di bidangnya pertanyakan penjelasannya-mereka mungkin membatasi anda-karena kebijakan standar sering salah.
8.Membiarkan Pikiran Mengembara
Melamun, mengkhayal adalah saat - saat dimana pikiran-pikiran kita mengembara dan sering menghasilkan pandangan yang segar bahkan solusi yang menyeluruh.beralih dari suatu pemikiran ke pemikiran lain adalah berfikir.dan sering diikuti pikiran bawah sadar.yang secara mental akan menambah dua dan dua untuk kita dan menunjukan arah kepada jawaban yang kita cari
9.Memberikan izin kepada diri anda untuk gagal
Jalur sukses ditandai dengan kegagalan>Harapkanlah sambutlah dan rangkulah kegagalan, pikiran serta ide yang tidak membawa kepada satu langkah jawaban yang dicari.Ini memberi anda kebebasan mengambil peluang agar tidak mundur karena takut akan kegagalan. 

0 Response to "9 Prinsif dasar Berfikir"

Post a Comment