7 AMALAN yang akan MEMPERLANCAR REZEKI

Rezeki adalah urusan ALLAH S.W.T namun demikian ada beberapa amalan yang memang ALLAH S.W.T jelaskan sebagai amalan-amalan untuk membuka pintu-pintu rezeki.amalan-amalan untuk memperlancar rezeki yang ALLAH S.W.T ajarkan adalah sebagai berikut :

1.Shalat Sunah Dhuha 
Shalat sunah dhuha dilaksanakan antara jam 7 sampai mendekati waktu dzuhur dan shalat ini baik jika kita jadikan rutinitas karena selain mendekatkan kita kepada ALLAH S.W.T shalat sunah dhuha ini akan memperlancar jalannya rezeki

2.Memperbanyak Istigfar
Istigfar adalah bentuk permohonan ampunan kita kepada ALLAH S.W.T atas semua dosa dan kesalahan yang kita lakukan.sebagaimana kita hidup di dunia ini pasti pernah melakukan kesalahan dan dosa maka dari itu kita harus memperbanyak beristigfar dan sebaiknya jika ucapan istigfar kita tulus dengan pemohonan ampunan dari dalam hati dengan tekad tidak akan mengulangi kesalahan yang kita lakukan.dan memperbaiki sikap dan perilaku kita dari waktu ke waktu.

3.Memperbanyak Shalawat

4.Sedekah
Sesungguhnya sedekah itu tidaklah mengurangi harta kita justru akan menambah-nambah keberkahan akan harta kita.jadi jangan takut untuk melakukan sedekah dimanapun dan kapanpu sedekah itu harus kita jadikan kebiasaan kita.dan menjadi prilaku kita.

5.Bersilaturahmi
Bersilaturahmi adalah hal yang di anjurkan untuk kita rutinkan menjadi kebiasaan silaturahmi bisa kita lakukan terhadap saudara, tetangga maupun kenalan kita.

“Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturahim.” (HR. Bukhari no. 5985 dan Muslim no. 2557).

6.Memperbanyak doa memohon Rezeki kepada ALLAH S.T.W
Berdoa akan adalah suatu permohonan kita kepada ALLAH S.W.T dan ini diajarkan oleh Rosulluloh S.A.W dan kita harus memperbanyak berdoa memohon rizki kepada ALLAH S.W.T jika kita ingin rizki kita dilancarkan dan dilapangkan.


7.Bertaqwa kepada ALLAH S.W.T

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan Mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. dan Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3)

itulah diantaranya amalan-amalan yang akan memperlancar rezeki semoga kita semua mampu untuk melaksanakan semua amalan-amalan tersebut.karena semua amalan akan kembali kepada kita.jika kita beramal baik maka kebaikan akan kembali kepada kita begitu juga sebaliknya jika kita beramal jelek maka kejelekan itu akan kembali kepada kita.mari kita memohon agar semua tingkah laku kita selalu dalam lindungannya dalan jalannya yang lurus..

0 Response to "7 AMALAN yang akan MEMPERLANCAR REZEKI"

Post a Comment