Larangan Memuji Orang

Pujian begitu manis untuk di cicipi dan di nikmati dalam kehidupan ini namun begitu memuji orang lain apalagi secara berlebihan adalah sikap yang dilarang.pujian terhadap orang dilarang.kita dilarang melakukan pujian terhadap orang lain apalagi terhadap anak dan keluarga kita.

Jika kita melakukan pujian yang berlebihan kita khawatir itu sama dengan menanamkan sikap sombong, ujub takabur pada diri orang yang kita puji.selain itu kita juga khawatir apa yang kita pujikan sebenarnya tidak terdapat pada diri orang yang kita puji.

jika memang memuji adalah perbuatan yang terlarang untuk kita lakukan terhadap orang lain maka alangkah baiknya kita tidak pernah melakukan hal itu.jika memang kita mencintai mereka.hal-hal yang memang akan mendatangkan kemudharatan itu memang sebaiknya tidak kita lakukan dan harus kita hindari untuk kita lakukan.

memuji yang berlebihan itu akan lebih mendatangkan kemudharatan dibanding dengan kita tidak melakukan pujian..

untuk itu maka kita harus hati-hati dalam berucap baik sekarang maupun nanti dan kita memang harus melakukan apa yang mesti kita lakukan,,

itulah sedikit catatan semoga bisa memberi sedikit pencerahan buat kita semua dan lebih berhati-hati dalam bertindak dalam menjalani kehidupan ini,,

0 Response to "Larangan Memuji Orang"

Post a Comment