7 cara jitu menghingari jatuh ke lubang yang sama / belajar dari pengalaman

Kehidupan penuh dengan arti dan makna hanya saja semua itu tergantung kepada kita.apakah kita mampu untuk memahaminya ataukah semua kejadian akan berlalu begitu saja tanpa ada makna dan hikmah yang dapat kita ambil dari semua kejadian yang terjadi di dunia ini.

Ada pepatah yang sering kita dengar jangan lah terjatuh ke lubang yang sama.Itu maksudnya jangan sampai kita melakukan kesalahan atau ke keliruan yang sama.apalagi kalau sampai jatuhnya berkali-kali.tentu kita semua tidak mengharapkan hal itu terjadi terhadap diri sendiri dan orang-orang di sekeliling kita.

kita sebagai manusia yang memiliki akal dan pikiran harus bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari semua kejadian baik yang kita alami maupun yang dialami oleh orang lain maka dari itu kita harus bisa merenungkan dan memikirkan apa point-point penting dari setiap kejadian..

berikut beberapa arahan yang mungkin bisa kita ambil sebagai pelajaran agar kita tidak terjatuh ke lubang yang sama dan bisa belajar dari pengalaman.

Ketika kita berbuat salah atau kekeliruan maka kita renungkan.

  1. Ketika kita berbuat kekeliruan maka pikirkan dan cari tahu apa saja faktor dari diri kita yang menyebabkan terjadinya kekeliruan tersebut.
  2. Cari tahu juga faktor pendukung terjadinya kekeliruan itu biasanya itu adalah faktor eksternal atau faktor diluar diri kita yang mendukung terjadinya kekeliruan tersebut.
  3. Bulatkan tekad untuk menjadi manusia yang lebih baik yang tidak akan jatuh ke lubang yang sama untuk yang ke dua kalinya.
  4. Pikirkan jalan keluar untuk menghilangkan faktor-faktor terjadinya kekeliruan yang kita buat misalnya dari dalam diri kita ialah cara pandang kita, cara pemikiran (mindset kita) maka mulai saat ini ubahlah.
  5. Cari solusi juga untuk menghilangkan faktor-faktor eksternal.
  6. Kerjakan apa-apa yang menurut kita sebagai faktor internal dan eksternal 
  7. Try and Evaluasi menjadi bagian penting untuk menentukan langkah berikutnya apakah apa yang kita anggap sebagai solusi telah benar-benar menjadi sebuat solusi atau masih ada jawaban solusi lain yang harus kita cari dan terapkan sebagai jalan keluar atas kesalahan yang kita buat.
itulah diantaranya 7 cara jitu terhindar dari jatuh ke lubang yang sama,,,,,,,,

0 Response to "7 cara jitu menghingari jatuh ke lubang yang sama / belajar dari pengalaman"

Post a Comment