Awali hari dengan keberkahan

Keberkahan Allah S.W.T Turun ke bumi ini di setiap waktu.disetiap kejadian dan di setiap perjalanan kehidupan kita.yang menjadi masalah adalah kita mampu kah untuk mendapatkannya untuk meraihnya dari semua keberkahan itu..
Ketika kita bangun pagi kita diharuskan untuk mengucapkan doa bangun, apa makna dari semua itu ? makna dari semua itu adalah bahwa kita harus bersyukur untuk semua keadaan dan kejadian yang terjadi terhadap kita.dan agar kita selalu ingat dengan sang pencipta.

keberkahan di pagi hari dapat diharih dengan

  • meninggalkan kebiasaan bergadang
Berdagang adalah tidak tidurnya seseorang di malam hari.ALLAH S.W,T telah menciptakan malam sesuai dengan fungsinya, sesuai dengan tujuannya dan kita harus melakukan dan memanfaatkan sesuatu itu sesuai dengan tujuannya..biasakan untuk selalu tidur di awal malam karena itu telah diajarkan oleh baginda kita Rosulluloh S.A.W,beliau selalu tidur di awal malam.
  • Membiasakan diri untuk melaksanakan shalat malam
Shalat malam adalah shalat sunat yang dilakukan di malam hari dan waktu paling afdol untuk melaksanakan shalat malam adalah di sepertiga malam.Kenapa sepertiga malam?karena waktu itu adalah waktu yang sangat istimewa disepanjang hari.Waktu sepertiga malam adalah ketika semua orang sedang pulas-pulasnya dengan tidurnya dan kita isi dengan ibadah di waktu itu lingkungan sekita begitu mendukung terhadap kekhusuan yang harus kita lakukan dalam hal beribadah karena umumnya aktifitas baru dilakukan di pagi hari.
  • Mulailah untuk shalat berjamaah subuh di mesjid
Shalat subuh berjamaah di masjid memiliki banyak hikmah diantaranya yaitu mempererat persaudaraan antar sesama muslim, selain itu shalat ini juga akan menghilangkan sifar munafik yang mungkin ada dalam diri kita.
  • Hindarkan kebiasaan Tidur setelah shalat subuh.
Tidur sesudah melaksanakan shalat subuh itu harus dihindari oleh kita, pagi hari adalah waktu yang istimewa dan beliau sering mempersiapkan pasukan di pagi hari ketika para musuh-musuhnya sedang leha-leha.

0 Response to "Awali hari dengan keberkahan"

Post a Comment