Ternyata setiap benda itu menyimpan informasi dan bisa bicara

Ternyata setiap benda di Dunia ini menyimpan banyak informasi dan bisa mengatakan informasi.hal ini baru saya sadari saat ini.ternyata setiap benda itu saling terhubung dan saling menyimpan menguatkan antara penyimpanan informasi itu.mari kita membahas sedikit contoh informasi yang dikatakan oleh sebuah benda mati.untuk menggali informasi tersebut mari kita baca dari benda-benda disekitarnya yang saling menguatkan dan saling melengkapi informasi tersebut.

sedikit ini beberapa contoh yang dapat saya sajikan bagaimana sebuah benda dapat mengatakan sesuatu :
lihatlah baju yang dikenakan oleh seseorang kalau ia mengenakan baju kebaya lengkap itu tandanya ia baru menghadiri suatu acara tertentu kita tinggal melihat apa yang ia bawa selanjutnya jika ia membawa dompet atau bingkisan undangan itu tandanya ia baru menghadiri sebuah acara pernikahan.

contoh lainnya adalah lihatlah motor yang di pakai seseorang.
jika kondisi motornya penuh dengan lumpur yang basah maka itu menandakan bahwa ia baru datang dari perjalanan yang melewati tanah yang kotor dan lihatlah kondisi mesinya apakah mesinnya panas jika mesinnya terlihat begitu panas maka itu menandakan bahwa perjalannya jauh atau jalan yang dia lewati sulit sehingga mesin motornya bekerja begitu keras untuk menempuh perjalanan tersebut.

jadi jika kita ingin melihat sesuatu atau melihat apa yang telah dia lakukan atau melihat apa yang telah terjadi maka hal-hal yang perlau kita lakukan ialah :

  • Lihatlah benda itu secara tenang dan coba pikirakan apa infomasi yang ingin disampaikan oleh benda tersebut sebelum kamu memfokuskan diri untuk membacanya dengan lebih dalam..
  • perhatikan kondisi benda itu dengan seksama coba perhatikan apa yang ingin disampaikan oleh benda itu dari setiap sisinya, perhatikan bentuk, bagian , dan kondisi terakhir yang ada pada benda tersebut.
  • Perdalam tiap bagian dari benda itu dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan 5w+1 h
  • perdalam dengan bertanya kepada orang yang mengetahui nya dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan benda tersebut.
itulah diantaranya yang dapat saya sampaikan untuk membaca informasi yang ada di benda mati yang dapat kita gali..

0 Response to "Ternyata setiap benda itu menyimpan informasi dan bisa bicara"

Post a Comment