3 Waktu yang Tepat Untuk Membersihkan Sampah Pikiran

Pikiran kita mirip CPU komputer dimana semua data ditangkap dan di simpan, dan semua data bisa menjadi bahan pikiran positif maupun negatif.agar pikiran kita selalu berpikir positif maka kita harus selalu menjaga dan merawat pikiran kita.
sampah pikiran
Sampah Pikiran

Salah satu perawatan yang bisa kita lakukan adalah dengan membersihkan data-data atau pikiran-pikiran negarif yang ada dalam pikiran kita.sebagaimana diri kita membersihkan fisik kita dua kali sehari dengan cara mandi pagi dan sore hari.maka kita juga harus rajin membersihkan pikiran kita.

yang menjadi pertanyaan kapan waktu yang terpat membersihkan pikiran kita??

berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya kita memiliki 3 waktu terbaik untuk membersihkan pikiran kita.

1.Setelah selesai shalat wajib 
 sempatkan beberapa waktu untuk merenungi kehidupan ini dan memikirkan apa yang negatif yang  masih ada dalam pikiran dan apa yang positif yang harus dikuatkan dan mana yang harus segera dihilangkan.

Caranya :
Setelah selesai shalat, misalnya kita selesai shalat dzuhur maka
  •  renungkanlah apa yang telah diperbuat oleh pikiran dari rentan waktu subuh sampai dzuhur, adakah hal yang negatif yang pikirkan lakukan, atau adakah pikiran menyimpulkan hal yang negatif dari kejadian yang dialami dari waktu subuh sampai dzuhur itu 
  • afirmasikan kamu akan menghapus pikiran negatif itu sambil berucap basmalah,,dan bayangkan pikiran itu membakar sampah dari tong sampah dan pikiran itu hilang dari pikiranmu.
  • Setelah itu ucapkan hamdalah dan kamu bayangkan sampah pikiran itu telah sirna dalam pikiranmu..


2.Ketika Wudhu
ketika wudhu dan mengusap kepala gunakan juga untuk membayangkan kamu sedang membuang pikiran negatif yang ada dalam kepala terbasuh dan hilang di basuh air wudhu

3.Setelah Selesai Shalat sunat 
ketika selesai shalat sunat seperti halnya setelah shalat wajib lakukan perenungan, afirmasi dan visualisasi untuk menghilangkan sampah pikiran yang mungkin akan menumpuk jika kamu tidak pernah melakukannya.

itulah diantaranya tiga waktu yang efektif yang tidak mungkin kamu tinggalkan untuk kamu melakukan pembersihan sampah pikiran.

jika kita mampu dengan rutin dan selalu membersihkan sampah pikiran dan hati inshya allah hidup kita dari waktu ke waktu akan lebih baik dan hidup kita akan terjaga dari hal-hal negatif yang terjadi pada diri kita atau kita bisa terhindar dari hal-hal negatif yang mungkin kita lakukan..


0 Response to "3 Waktu yang Tepat Untuk Membersihkan Sampah Pikiran"

Post a Comment