Renungan Hari ini Meminjam Memalukan apalagi Meminta

Meminjam sebenarnya hal yang lumrah dalam kehidupan ini, namun demikian meminjam ada banyak pengertian yang tercantum dalam kata meminjam yaitu suatu ketidak mampuan, kelemahan dan meminta itulah nilai-nilai yang membuat kita menjadi lemah dan sedikit membuat kata meminjam itu menjadi sebuah sesuatu yang memalukan.
meminjam
meminjam

jadi usahakan semaksimal mungkin jangan ada kata meminjam kecuali untuk sesuatu yang sangat-sangat urgent atau mendesak.jika sesuatu itu bisa kita tunda maka sebaiknya kita menundanya dari pada terselesaikan dengan meminjam..namun pribadi seperti ini di zaman sekarang sangatlah jarang bahkan saya sendiri baru menyadarinya di saat ini.

ada beberapa ketentuan yang harus kamu laksanakan ketika meminjam usahakan semaksimal mungkin kamu mengembalikan pinjamannya dalam tempo waktu yang tidak terlalu lama bahkan dalam waktu yang singkat.

bahkan ada sesuatu hal lagi yang lebih membuat malu yaitu meminta.meminta jangan lah anda lakukan kalau diberi maka terimalah tapi kalau harus meminta sebaiknya anda berpikirlah dahulu sebelum melakukannya karena meminta adalah sungguh-sungguh ketidak mampuan yang teramat payah ada baiknya meminjam karena dia mampu namun bukan disaat ini tetapi disaat yang lain dan dia memiliki kemampuan untuk melakukannya tetapi meminta dia berarti memiliki keyakinan bahwa dirinya tidak mampu untuk selamanya baik saat ini maupun disaat yang akan datang.

jadi setelah kamu membaca tulisan ini bahkan penulisnya pun ingatlah terus isi dari artikel ini dan jangan biasakan diri untuk meminjam apalagi meminta kepada siapapun,,,,,,,,,,


0 Response to "Renungan Hari ini Meminjam Memalukan apalagi Meminta"

Post a Comment